Layanan E-mail bappeda@kukarkab.go.id
Senin - Jumat 07:30 - 16:00
bappeda@mail.kukarkab.go.id Komplek Kantor Bupati Kutai Kartanegara

Berita

Blog Detail Image

Aplikasi RBPK masuk 6 terbaik Finalis Festival Data Regsosek 2022

Aplikasi RBPK masuk dalam 6 Finalis pada Festival Data Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022. Aplikasi Rumah Besar Penanggulangan Kemiskinan (RBPK) ikut serta dalam Lomba Aplikasi Daerah Registrasi Sosial Ekonomi (LOMPAD) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Data 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas.

Adapun Tahapan Festival ini dimulai dari 16 Desember 2022 batas pendaftaran, 17-20 Desember 2022  Technical Meeting dan 20-21 Desember 2022 Virtual Exhibition.

Pelaksanaan Festival Data Tahun 2022 ini bertemakan  “Membangun Indonesia dengan Data” merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas terkait dengan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi 100% Penduduk. Output yang diharapkan dari kegiatan ini, yaitu seluruh penduduk Indonesia dapat memiliki pemahaman yang sama terkait Regsosek dan turut serta berpartisipasi secara aktif dalam proses pendataan Registrasi Sosial Ekonomi.

Aplikasi RBPK Kutai Kartanegara masuk dala 6 peserta terbaik bersama Sistem Informasi Penanggulangan Kemiskinan (SIMNANGKIS) Kabupaten Blora Jawa Tengah, Jakarta Kini (JAKI) Jakarta Smart City Provinsi DKI, DataGo Kota Magelang Jawa Tengah, Sistem Informasi Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (SINTAGELIS) Provinsi Jawa Timur, dan Sistem Informasi Desa (SID) Bokong Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur. 

Selanjutnya para peserta terbaik Lomba ini mengikuti rangkaian kegiatan secara luring (offline) dalam rangka Presentasi dan Penilaian Presenstasi dari seluruh peserta, pertemuan berlangsung di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, 20-21 Desember 2022.

Aplikasi RBPK akan dipresentasikan secara langsung didepan juri oleh Plt. Kepala Bappeda Vanesa Vilna didamping Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah Saiful Bahri