Layanan E-mail bappeda@kukarkab.go.id
Senin - Jumat 07:30 - 16:00
bappeda@mail.kukarkab.go.id Komplek Kantor Bupati Kutai Kartanegara

Berita

Blog Detail Image

BAPPEDA Fasilitasi Konsultasi Publik RIPPM PT Tri Agatona dan PT. Swara Kaltim Abadi.

Menindaklanjuti Surat dari PT. Tri Agotona Nomor :031/TAG-DIR/Ext/X/2022 Tanggal 3 Oktober 2022 Perihal Fasilitasi Penyusunan RIPPM dan Surat dari PT. Swara Kaltim Abadi Nomor : 006/SKA-DIR/EXT/X/2022 Perihal Permohonan Fasilitasi (RIPPM) ke Bappeda Kutai Kartanegara, untuk itu Bappeda menggelar kegiatan Konsultasi Publik Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM) PT Tri Agatona dan PT. Swara Kaltim Abadi, Selasa 1 November 2022 di Ruang Rapat lantai 3 Bappeda Kukar.

Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Saiful Bahri dalam sambutannya mengatakan sebagaimana Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Kutai Kertanegara Nomor 6 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, berharap Perusahaan bisa menterjemahkan dan berkolaborasi dengan Pemda Kutai Kartanegara dalam proses pembangunan.

Saiful berharap perusahaan dapat menyusun Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM) yang berkesesuaian dengan RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara Sehingga Program yang telah disusun dapat terselenggara dan tercapai susuai dengan apa yang di harapkan.
Dalam Konsultasi Publik ini PT Tri Agatona diwakili oleh Rizal Tandra dan PT. Swara Kaltim Abadi diwakili oleh Victor Heldy dihadiri beberapa OPD antara lain Camat Muara Kaman Barlian, Barlian menjelaskan ada beberapa hal yang perlu berkolaborasi dalam pembangunan di Muara Kaman antara lain penangan Stunting, Potensi Wisata Lesong Batu.

Dengan adanya Konsultasi Publik ini Saiful berharap Target sasaran penerima dari program yang dibuat perusahaan dapat terkoordinasi baik dengan Bappeda Kukar. Konsultasi Publik dihadiri Dinas Perikanan, Perkim, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Disnakertrans, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian dan Peternakan.