Layanan E-mail bappeda@kukarkab.go.id
Senin - Jumat 07:30 - 16:00
bappeda@mail.kukarkab.go.id Komplek Kantor Bupati Kutai Kartanegara

Berita

Blog Detail Image

Bappeda Gelar Workshop Penguatan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah berbasis Aplikasi e-Pantau dan BECIK

Susuai dengan Permendagri No. 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, dan dalam rangka meningkatkan kualitas Pengendalian dan Evaluasi  serta penyediaan data pembangunan Bappeda Kutai Kartanegara menggelar Workshop Penguatan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah berbasis Aplikasi e-Pantau dan BECIK, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Jatra Balikpapan, 27-30 Oktober 2022.

Plt. Kepala Bappeda Syarifah Vanesa dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini merupakan amanah dari Permendagri No. 86 Tahun 2017 Tentang Pengendalian dan Evaluasi dan Perpres 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia, yang mana aplikasi e-Pantau  adalah  aplikasi Pengendalian dan Evaluasi sementara BECIK adalah aplikasi penyediaan data sebagai alat Analisis dalam membuat RENJA, RKPD, RENSTRA, RPJMD dan sebagai alat analisis lainnya.

Hadir secara virtual sebagai Narasumber Yudhie Hatmadji Sudjarwo dari Direktorat Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah Kementrian PPN/BAPPENAS menyampaikan materi Pengendalian dan Evaluasi dalam Perspektif Pembangunan Daerah. Kemudian Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah Saiful Bahri memamparkan  materi Penguatan Pengendalian dan Evaluasi berbasis aplikasi e-Pantau dan BECIK.  Sementara itu Perencana Sub Koordinator Bidang Perencanaan  Pengendalian Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ferdian Nur memamparkan aplikasi e-Pantau dan Analis Pembangunan Nopianda memaparkan aplikasi BECIK.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara wajib menugaskan satu orang Pejabat Esselon III dan dua orang operator untuk mengikuti workshop.