Layanan E-mail bappeda@kukarkab.go.id
Senin - Jumat 07:30 - 16:00
bappeda@mail.kukarkab.go.id Komplek Kantor Bupati Kutai Kartanegara

Berita

Blog Detail Image

Kukar Terbaik, Wakili Provinsi Kaltim Tingkat Nasional pada PPD 2022

Untuk keempat kalinya Bappeda Kukar wakili wakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah  (PPD) tingkat Nasional setelah berhasil lolos menjadi yang terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur Berdasarkan hasil penilaian tahap I (Pertama) ada 6 (enam) nominasi peserta Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota yang terdiri dari 2 (dua) kategori, kemudian dilanjut dengan Wawancara Nominasi PPD.

Pelaksanaan Kegiatan wawancara peserta nominator Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur berlangsung di Hotel Four Points Balikpapan Jl. Pelita Raya No.19 Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan 18 Februari lalu.

Untuk Kategori Kabupaten, Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meraih Terbaik I dengan total nilai 2,07 disusul Kabupaten Paser dengan total nilai 1,96 dan Terbaik III Kabupaten Berau dengan total nilai 1,95 Point. Semetara untuk Kategori Kota Sebagai pemenang Terbaik pertama yaitu Kota Balikpapan. Sehingga Kutai Kartanegara berhak mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada Tingkat Nasional dan diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya se Indonesia dalam rangka memperebutkan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 di tingkat Nasional.

Wawancara nominasi dan presentasi PPD disampaikan oleh plt. Kepala Bappeda Kutaikartanegara Sy. Vanesa Vilna didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah Saiful Bahri ini dimulai dari pukul 10.00 wita hingga 17.00 wita dipimpin langsung oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Charmarijaty,ST.,M.Si sekaligus sebagai Sekretaris Tim Penilai Teknis PPD kab/kota se Kaltim tahun 2022 didampingi oleh Kepala Bidang PPM Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Hj. Nani Nuraini, ST., MT.